Jadwal Imsakiyah-Buka Puasa Hari Ini 14 Maret 2024

Jadwal Imsakiyah

Umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa perlu mengecek jadwal berbuka, imsak, dan sholat. Untuk hari ini, Kamis (14/3/2024), jadwal buka puasa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya jatuh pada pukul 18.09 WIB.

Saat ini, jadwal buka puasa dan imsakiyah Ramadhan 2024 mudah didapatkan dan sudah banyak tersedia di berbagai platform. Kementerian Agama (Kemenag), organisasi Islam Muhammadiyah, dan platform dari organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU), turut mengeluarkan jadwal imsakiyah yang bisa diakses melalui link di bawah ini.

Link jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 yang bisa diakses datang dari situs Bimas Islam Kemenag. Adapun link jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 dari situs Bimas Islam Kemenang adalah sebagai berikut: https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

Di tautan tersebut, pengguna bisa memasukkan nama provinsi dan kota/kabupaten yang ingin di cek jadwal imsakiyah-nya. Setelah muncul jadwalnya, pengguna bisa mengunduh ke perangkat dalam format XLS.


2. Link Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 Muhammadiyah

Organisasi Islam Muhammadiyah juga menyediakan link imsakiyah Ramadan 2024 untuk berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun link jadwal imsakiyah dari Muhammadiyah adalah sebagai berikut: https://muhammadiyah.or.id/2024/02/download-jadwal-imsakiyah-ramadan-1445-h

Di tautan tersebut, pengguna bisa mengunduh file jadwal imsakiyah selama bulan Ramadhan 2024 untuk berbagai wilayah di Indonesia.

Organisasi Islam NU menyediakan jadwal imsakiyah yang bisa masyarakat akses melalui aplikasi NU Online Super App.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi NU Online Super App di Google Play Store bagi pengguna Android dan Apps Store bagi pengguna iOS. Caranya tinggal buka toko aplikasi tersebut, lalu cari NU Online Super App lalu klik install.

Di aplikasi tersebut, pengguna bisa melihat jadwal imsakiyah Ramadhan 2024, yang meliputi jadwal imsak, waktu terbit fajar, dan jadwal semua sholat. Jadwal tersebut akan disesuaikan dengan lokasi tempat pengguna berada.

1 thought on “Jadwal Imsakiyah-Buka Puasa Hari Ini 14 Maret 2024”

  1. Pingback: BatuBara Indonesia

Leave a Comment